Minggu, 08 Juli 2012

Indonesia Harus MERDEKA!



                Pagi ini,sekolahku akan mengadakan study tour ke Monumen nasional (Monas) karna hari ini,17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia.Kami berkumpul di sekolah pada pukul 08:00 wib dan pergi menggunakan Bis pariwisata yang telah di sewa sekolah ku.
            Setelah 1 jam perjalanan,sampailah aku di Monas.Ini kali pertamanya aku mengunjungi Monas.Lapangan monas sangatlah luas.Cocok sekali untuk bersepeda atau sekedar berlari pagi atau jalan-jalan sore.Tapi,di balik itu semua,tersimpan sejuta peristiwa terbentuknya kemerdekaan.Kemerdekaan yang diraih dengan susah payah dan pengorbanan yang besar.
            “Hei!kenapa melamun?” , kata temanku mengagetkanku
            “Ahh,tak apa.Aku hanya sedang mengingat betapa besar perjuangan para pahlawan kita demi kemerdekaan Indonesia.” , jawabku

            Kami pun mengantri tiket untuk dapat masuk kedalam tugu Monas.Setelah mendapatkan tiket,kam pun mengantri lift.Cukup lama kami menunggu,akhirnya giliran kami untuk menaiki lift tersebut.Kami pun sampai di puncak tugu monas.Seluruh penjuru kota pun terlihat dari atas sini.Semua terlhat indah.Tapi,kalau bukan karna pejuang Indonesia,belum tentu Indonesia akan sedamai ini.Kalau sampai sekarang masih terjadi penjajahan,apa jadi nya kota ini?penuh dengan kehancuran,pembunuhan dimana-dimana.Aku tak bisa membayangkan kalau aku ada di masa penjajahan saat itu.
            Angin menerpa wajah ku.Hmm,sangat sejuk.Tapi,apa para pahlawan kita bisa menikmati dunia seperti kita saat ini?Bayang-bayang kesengsaraan malah menghantui mereka.Tak seperti kita yang bisa menikmati hidup dengan damai dan tentram.
            Cukup lama juga kami berada di atas sini.Saat nya kami turun untuk melihat museum sejarah nasional yang ada pada dasar bagian tugu monas.
            Setelah turun dengan menggunakan lift,kami sampai di museum sejarah nasional.Aku melihat banyak sekali peristiwa sejarah kemerdekaan,dari masa pra sejarah sampai masa orde baru.Perjuangan bangsa Indonesia juga sudah dimulai saat masa kerajaan Sriwijaya dan majapahit yang berusaha merebut kemerdekaan dari penjajah.
            Aku memang tak terlalu mengerti tentang kemerdekaan.Tapi,aku dapat merasakan sedikit rasa kesengsaraan dan pahitnya hidup saat berusaha melawan penjajah,saat berusaha merebut kemerdekaan,saat berusaha mempertahankan Indonesia.
            Aku ingat,saat satu persatu dari mereka gugur karna peperangan melawan dengan penjajah.Tapi,hasilnya tak sia-sia.Banyak dari mereka yang bertahan dan berhasil memperjuangkan Indonesia.Dan , apa akhirnya?Indonesia pun merdeka.Berita gembira bagi seluruh rakyat Indonesia.Setidaknya,marilah kita bersama-sama menjaga Indonesia.Satu perbuatan kecil yang positif,berdampak besar bagi Indonesia.INDONESIA MERDEKA!

2 komentar:

  1. ide ceritanya udah mumpuni kalo menururtku dan kalo ditambah dengan scene cerita yang lebih mengigit pasti Flash Fiction ini bakal jadi lebih bagus =)

    BalasHapus
  2. Sependapat dengan bang dak di atas, sebagai tambahan dan mungkin bisa dikatakan saran, mulai di paragraf mengenai mengantri lift, terlalu banyak kata "pun", coba dikurangi atau ganti dengan kata "juga". :D

    Satu lagi deh, kalau cerita ini memuat pesan tersirat aku rasa lebih menarik. Sebab dari yg aku rasakan, maknanya terlalu eksplisit. Hihi ^_^

    BalasHapus

Udah baca? Komen ya :D