Kamis, 19 Juli 2012

Dunia Remaja Sekarang ...

Hmm .. 
ngeliat kehidupan nenek nenek Remaja yang makin lama makin Indah ancur,kali ini gue pengen ngulas dikit nih tentang dunia Remaja,contoh,akibat dan cara ngatasinnya.Ini ada sedikit definisi dari maksud kata "Remaja" menurut Om Google.

Masa Remaja adalah,Masa perkembangan Psikologis anak yang sedang menuju proses yang tadinya kekanak-kanakan menjadi dewasa.Dimasa ini,banyak anak remaja yang suka meniru gaya atau style orang yang dikaguminya.




Nah,setelah definisi,ada juga nih contoh anak remaja yang udah terlanjur "salah gaul" di kehidupan mereka,seperti :


  • Seks Bebas
Ini nih yang paling sering terjadi.Gue rasa sih,hal ini bisa terjadi karna "rasa ingin tau" yang besar yang ada di diri remaja itu.Tapi,gue rasa, "rasa ingin" tau kalian kayaknya jangan sampe sana deh.Kan bisa dengan baca buku Biologi dari sekolah atau sekedar belajar di internet,misalnya buka Video Bokep,foto-foto porno Blog yang isi nya tentang Yaah,seks tapi yang bermanfaar.Ngerti kan maksudnya?


  • Tawuran
Ngapain juga sih tawuran?berantem-berantem doang -_- adaaa aja masalahnya.Ya yang sekolah nya kalah futsal,rebutan cewek,sekolah nya di ejek -_- hadeh,kalo kalian ada otak dan kalian gak bego,pasti kalian gak bakal ladenin mereka yang ngajakin tawuran!Lo pikir dengan tawuran banyak yang nganggep lo kece gitu ?HAHAHA!BIG LOL!






  • Narkoba
Hah~yang ini lebih parah.Oh iya,gue kasih tau ya,ROKOK itu adalah AWAL dari NARKOBA.Jadi kalo lo udah nyobain dan kecanduan sama yang namanya rokok yang siap-siap buat udah gak kaget lagi kalo lo bakal bilang "iya" tanpa ragu-ragu saat ditawarin narkoba.Pokok nya jangan coba-coba deh sama narkoba.Tetangga gue ada yang sampe meninggal gara-gara narkoba.sangkit akutnya,tangannya sendiri aja dikira cokelat.2 hari sebelum dia meninggal,dia masih sempet ngobrol sama gue.waktu itu gue masih kelas 4 atau 5 SD.Ya,lupa-lupa inget.Kalo gak salah dia pernah nawarin cokelat (nyodorin tangan nya ke gue,tangannya di kepal) ke gue.dia bilang "mau cokelat gak,ikhlas kok." , Ya Allah,ternyata kepalan tangannya itu dikira cokelat.Langsung aja gue bilang, "enggak makasih." terus sama dia,dia tarik lagi lah tuh tangan terus dia jilat sendiri itu tangan -_- gak tega liatnya.Kebesokannya,dia panas tinggi.Terus di bawa kerumah sakit.Setelah beberapa jam masuk ruang ICU,akhirnya pas jam 3 pagi,dokter bilang kalo dia udah gak bisa di selamatkan lagi.Hmm..jarang loh,pemakai narkoba yang selamat dari maut.Makanya,sekali lagi gue bilangin,JANGAN COBA-COBA SAMA NARKOBA!


  • Meremehkan Kewajiban
Haha.Sebenernya gue juga sih.Maksudnya meremehkan kewajiban itu,kita di kasih tugas tapi kita gak berusaha buat nyelesainnya.Tanggung jawabnya gak ada.Kita asik sama dunia kita sendiri.Itu sebenernya ngerugiin kita banget.Jangan jauh-jauh ke tugas deh.Gini aja,perintah agama (buat islam) , satu hari disuruh sholat 5 waktu ,tapi cuma 2 atau 3 kali.Eh,itu masih mending.ada malah yang enggak sama sekali.Terus,di suruh ke gereja (kristen) setiap sabtu atau gak minggu.tapi gak dateng.Hmm..semoga di masa yang akan datang,penerus kita gak kayak dini deh ._.


  • Terlalu nurutin hawa nafsu
Ya,sebenenya ini cukup jadi kesimpulannya sih.Iya lah.kita nurutin hawa nafsu.Contohnya aja nurutin hawa nafsu buat make narkoba,nyoba seks,nge lalai in kewajiban,dan tawuran.itu semua karna kita terlalu ngikutin hawa nafsu.


  • Suka ngulur-ngulur hati pacar Waktu
maksudnya nih suka nunda-nunda pekerjaan.ini sebenernya gak boleh karna pekerjaan bakal lama selesainya -____-

  • Hobi Nge PHP in orang Bacot
nih ,gak bisa jaga lisan.Inget kata pepatah,Mulutmu Harimau mu?nah ini dia.Satu omongan lo yang bikin orang sakit hati itu bisa bikin bumerang bagi diri lo sendiri.

  • Gaul sama temen yang salah
ini sih yang bego elo.Udah tau temen lo itu bejat,masih aja lo ikutin lo intilin kemana dia pergi.udah deh,dari sekarang jangan mau temenan sama orang yang pergaulan nya kurang bagus.nanti,sifat negatif nya malah pindah ke elo gimana?

AKIBATNYA :

  • Remaja jadi memberontak
  • Remaja jadi salah pergaulan
  • Remaja jadi kehilangan arah
  • Remaja jadi gak punya pendirian
CARA NGATASINYA :

  • Banyakin ikutin acara ke agamaan
  • Isi waktu dengan Bantu ortu,Belajar,atau Blogging
  • Perbanyak ilmu keagamaan
  • Biasa in diri buat mengetahui dampak negatif pergaulan bebas

Hmm , mungkin segitu aja kali ya -_- gue kan remaja yang baik hati biasa aja jadi gue gak terlalu ngerti sama yang beginian.postingan ini cuma buat motivasi doang kok ^^ jangan sampe kita masuk kejalan yang salah,oke?


Oh iya,MARHABAN YA RAMADHAN ^^ Maaf lahir batin yaak  



11 komentar:

  1. Balasan
    1. mana ada nama susilo bambang YudhoNyono?YUDHON?

      Hapus
  2. saya sungguh prihatin :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soekarno bukan saya prihatin, udah palsu salah lagi
      -__-

      Hapus
    2. ini apa sih soekarno ? -_- azzz
      ervi : wkwk big lol! *toss dulu

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. harus punya peta nih, biar gak salah jalan :)
    terimakasih kawan postingannya yg saling mengingatkan. #lagi bener.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D berarti lagu rumor-butiran debu juga harus punya peta ya~aku tersesat dan tak tauarah jalan pulang *salah fokus* sip ^^ thnks for comen juga yaak :D

      Hapus
  5. Yang point pertama itu yg nunjukin kalo sering internetan buka-buka yg gituan ya :D hahahahahh.
    Keliatan agak emosional ya :) Keren nih.

    BalasHapus

Udah baca? Komen ya :D